Kamis, 15 Nopember 2018
Berita Terkini Seputar ARDIN
DR. JOHN N. PALINGGI MM., MBA TERPILIH KEEMPAT KALINYA PIMPIN ARDIN

DR.John N. Palinggi MM., MBA terpilih keempat kalinya pimpin ARDIN. Dalam Musyawarah Nasioanal (MUNAS) VI Asosiasi Rekanan Pengadaan barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) di Hotel Borobudur, Rabu (4/11) berlangsung sukses. ARDIN yang berdiri sejak 1979 kini berusia 36 tahun memiliki cabang di 32 Provinsi dan 450 kota dengan 311 ribu pengusaha jasa penyediaan barang dan distributor di seluruh Indonesia. Munas IV ini dihadiri delegasi semua wilayah bahkan dari Sabang hingga Marauke dan dari Miangas hingga Rote, Dalam persidangan yang berlangsung tertib dan lancar, disepakati secara bulat memilih kembali Dr. John N. Palinggi untuk menjabat Ketua Umum 2015 – 2020, jabatan yang diemban untuk keempat kalinya. Lima majelis unsur pimpinan siding perwakilan dan representasi Kepulauan Indonesia antara lain dari Jawa Timur (pimpinan sidang), Sumatera barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timurdan Maluku langsung mengetok palu, setelah meminta persetujuan seluruh peserta Munas, kembali menetapkan John Palinggi sebagai Ketua Umum dan Sekaligus menjadi formatur tunggal dalam membentuk kepengurusan ARDIN 2015 – 2020.


Terpilihnya tokoh nasional ini, merupakan aspirasi semua delegasi yang berasal dari BPD Ardin 32 provinsi dan ratusan peserta peninjau dari BPD ARDIN Kabupaten dan Kota. Meski siding agenda pemilihan ketua umum sejak awal terbuka bagi semua anggota, siapa saja untuk mencalonkan diri, tetapi yang terjadi adalah hiruk pikuk yang tetap menyebut satu nama yang kemudian ditetapkan KetuaUmum terpilih.

“Pimpinan sidang tak usah bertele-tele kita semua sudah sehati dan nama itu saja kita putuskan. Tak ada calon lain yang bisa membawa ARDIN lebih baik dari dia.”Interupsi Ketua ARDIN Aceh yang diaminkan floor. Akhirnya sidang dengan  agenda  pemilihan ketua umum ini berlangsung singkat secara aklamasi. Seperti diketahui sebelum sesi pemilihan pertanggungjawaban John Palinggi juga diterima tanpa catatan.

Ditemui usai terpilih, John Palinggi menyatakan menerima dan menghargai kepercayaan Munas IV dan secepatnya denganwaktu 30 hari kedepan akan menetapkan kepengurusan dan dewan pembina ARDIN. “Kalau sudah di pilih ya harus diterima, itu amanat penting. Mereka sendiri bilang sejak awal Pak John tak boleh menolak.”ujar Pengusaha asal Sulawesi Selatan ini. Ketua Umum pun menegaskan bahwa tidak ada unsur jual beli dalam pemilihan. “saya pantang member uang untuk menyogok. Kalau begitu sama mencederai rohani dan gila jabatan. Money Politic itu membuat kita pendosa besar”.

Selanjutnya John Palinggi mengungkapkan bahwa ARDIN akan menselaraskan diri dengan nasehat Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Bapak Sofyan Djalil tentang perubahan dari penyesuaian system terutama penyesuaian informasi teknologi. “Ya paling lama bulan Maret 2016 kami sudah jalan, semua nanti sudah on line”

Kedua, Ketua Umum dengan tetap melakukan pembinaan. “Nanti kita ajak mereka menampilkan diri secara baik, harus taat hukum dan pantang berkonfrontasi tapi konsultatif. Saya selalu tekankan agar loyal kepada pemerintah tetap taat hukum dan rendah hati” Penting diperhatikan prinsip bisnis yaitu "seribu teman masih kurang, satu musuh sudah terlampau banyak". "Kalau minum air harus tahu sumbernya supaya dipelihara, piring tempat makan jangan dipecahkan, tangan nganter makan jangan dilukai", "mau ikan kecil, harus umpannya kecil, mau ikan besar harus umpan nya besar", "tidak keluar uang kecil, tidak masuk uang besar", "sayangi sesama manusia dan takutlah kepada Tuhan" Kata Ketua Umum membuka rahasia memajukan ARDIN kedepan.

Ditambahkan sudah ditetapkan perwakilan 9 provinsi yang menjadi panitia adhoc yang bertugas menyusun program kerja dan sekaligus mempersiapkan perubahan ADRT kedepan, terutama yang tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang.